TERMS & PRIVACY

Medika App dan www.medika-platform.com (selanjutnya “Website”) (selanjutnya bersama-sama disebut, “LAYANAN”) dioperasikan oleh PT MEDIKA CIPTA DIGITAL, berlokasi di STC Senayan Lt. 3 Unit 168 B Jalan Asia Afrika Pintu IX, Gelora, Jakarta Pusat 10270. Kami sangat berhati-hati atas informasi pribadi Anda dan Syarat dan Ketentuan Penggunaan Layanan ini berikut dengan Kebijakan Privasi menjelaskan bagaimana KAMI memperlakukan infromasi yang KAMI terima saat Anda menggunakan LAYANAN.
Sebelum menggunakan layanan Medika App, Anda diharuskan membaca dan memahami terlebih dahulu ketentuan yang berlaku sebagaimana dituliskan di bawah ini (“PERJANJIAN”). PERJANJIAN ini berlaku secara penuh bagi setiap pengguna layanan Medika App, isi dan/atau konten, layanan, serta fitur layanan Medika App yang dikeluarkan oleh PT Medika Cipta Digital (“APLIKASI”).
Anda diwajibkan membaca dan memahami semua persyaratan dan ketentuan dalam PERJANJIAN ini sebelum menggunakan fitur layanan APLIKASI. Dengan menggunakan APLIKASI, Anda dianggap telah menerima dan menyetujui seluruh persyaratan dan ketentuan dalam PERJANJIAN untuk menggunakan dan menerima layanan serta akses atas seluruh konten dan fitur layanan yang terdapat dalam APLIKASI dan Anda adalah pengguna aplikasi Medika App (“PENGGUNA”).
Silahkan membatalkan akun (jika telah mendaftar dalam APLIKASI) dan secara permanen menghapus APLIKASI dari perangkat jika tidak setuju dengan syarat dan ketentuan APLIKASI.
KAMI tidak bertanggung jawab terhadap kesalahan tipografi.

1. PENDAHULUAN

PERJANJIAN ini diatur berdasarkan hukum Republik Indonesia dan PENGGUNA diwajibkan tunduk kepada semua peraturan yang berlaku di Indonesia.
KAMI berhak untuk sewaktu-waktu mengubah, menghapus dan untuk menerapkan syarat dan ketentuan baru dalam PERJANJIAN ini. Perubahan kepada PERJANJIAN akan segera berlaku efektif dan dimasukkan ke dalam PERJANJIAN ini. Pemakaian PENGGUNA yang berkelanjutan terhadap APLIKASI akan dianggap sebagai persetujuan untuk tunduk kepada perubahan atas syarat dan ketentuan dari PERJANJIAN.
KAMI juga berhak sewaktu-waktu mengubah, menghapus, menambah atau memperbarui fitur atau fasilitas dalam APLIKASI. Pemakaian PENGGUNA yang berkelanjutan terhadap APLIKASI akan dianggap sebagai persetujuan kepada perubahan, penghapusan, penambahan atau pembaruan fitur atau fasilitas APLIKASI.

2. PERSYARATAN PENGGUNA LAYANAN APLIKASI

PENGGUNA adalah individu yang memiliki hak untuk mengadakan perjanjian terikat berdasarkan hukum Republik Indonesia untuk menggunakan APLIKASI dan bahwa anda telah berusia minimal 18 tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian. Jika tidak, KAMI berhak membatalkan PERJANJIAN ini.
PENGGUNA yang mendaftarkan anggota keluarga PENGGUNA yang secara sah berdasarkan hukum Republik Indonesia untuk menggunakan APLIKASI ini harus dapat membuktikan keabsahan tersebut dan demi hukum menjadi tanggung jawab PENGGUNA (“DEPENDENT PENGGUNA”). PENGGUNA yang mendaftarkan DEPENDENT PENGGUNA bertanggung jawab atas DEPENDENT PENGGUNA.
PENGGUNA dan/atau DEPENDENT PENGGUNA dapat menggunakan layanan KAMI pada rumah sakit atau klinik yang telah bekerja sama dengan KAMI.

3. LAYANAN APLIKASI

Layanan KAMI berfungsi sebagai fasilitator PENGGUNA dan/atau DEPENDENT PENGGUNA untuk melakukan pemesanan secara online dengan Dokter dan/atau Dokter Gigi (“PERJANJIAN ONLINE”) di rumah sakit dan/atau klinik yang telah berkerja sama dengan KAMI.
PERJANJIAN ONLINE tidak menggantikan perjanjian dengan Dokter dan/atau Dokter Gigi pada umumnya di rumah sakit atau klinik yang telah bekerja sama dengan KAMI.
Dalam kondisi medis darurat, KAMI tidak menyarankan PENGGUNA untuk menggunakan APLIKASI.

4. LARANGAN PENGGUNA APLIKASI

Setiap PENGGUNA wajib mengetahui bahwa setiap informasi dalam bentuk apapun, termasuk tidak terbatas pada video, audio, gambar atau tulisan yang ada dalam APLIKASI memiliki hak cipta dan hak atas kekayaan intelektual masing-masing. PENGGUNA diwajibkan untuk menghormati hak pencipta dan/atau pemegang hak cipta tersebut sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Saat mengakses dan menggunakan APLIKASI termasuk setiap fitur dan layanannya, PENGGUNA tidak diperkenankan untuk :
mengalihkan akun PENGGUNA di APLIKASI kepada pihak lain tanpa persetujuan terlebih dahulu dari KAMI. menyebarkan virus, spam atau teknologi sejenis lainnya yang dapat merusak dan/atau merugikan APLIKASI dan PENGGUNA lainnya. memasukkan atau memindahkan fitur pada APLIKASI tanpa persetujuan dari KAMI. menempatkan informasi atau aplikasi lain yang melanggar hak kekayaan intelektual pihak lain di dalam APLIKASI. mengambil atau mengumpulkan data pribadi dari PENGGUNA lain, termasuk tetapi tidak terbatas pada alamat email, tanpa persetujuan PENGGUNA tersebut. menggunakan APLIKASI untuk tujuan pelanggaran hukum. menggunakan APLIKASI untuk mendistribusikan iklan atau materi lainnya yang tidak diinginkan.

5. TANGGUNG JAWAB KAMI

KAMI tidak bertanggung jawab atas cidera, kematian atau kerugian langsung maupun tidak langsung, materiil maupun immateriil yang timbul dari pemakaian APLIKASI oleh PENGGUNA dan/atau DEPENDENT PENGGUNA, atau atas klaim apapun yang terkait dengan pemakaian APLIKASI oleh PENGGUNA.
KAMI juga tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau tindakan kriminal yang dilakukan oleh Dokter selama pelaksanaan upaya layanan kesehatan.
Seluruh bentuk pelayanan yang diterima oleh PENGGUNA dan/atau DEPENDENT PENGGUNA adalah tanggung jawab dari Dokter dan/atau Dokter gigi dan/atau rumah sakit dan/atau klinik. Dalam hal ini, Dokter hanyalah merupakan mitra kerja KAMI, bukan pegawai, agen atau perwakilan KAMI.

6. KERAHASIAAN DATA DAN INFORMASI

KAMI menjamin bahwa keseluruhan informasi mengenai data pribadi dan riwayat kesehatan PENGGUNA dan/atau DEPENDENT PENGGUNA disimpan dalam server KAMI dan tidak akan memberikan informasi tersebut kepada pihak ketiga tanpa persetujuan dari PENGUNA yang secara tegas menyetujui KAMI untuk memberikannya melalui APLIKASI, kecuali atas perintah hukum yang berlaku dan/atau undang-undang.
PENGGUNA dapat memberikan informasi mengenai data pribadi dan riwayat kesehatan PENGGUNA dan/atau DEPENDENT PENGGUNA, dan KAMI akan menyimpan serta menampilkannya dalam akun PENGGUNA. Kerahasiaan data PENGGUNA dan/atau DEPENDENT PENGGUNA terjamin dan akan digunakan hanya untuk keperluan registrasi untuk bertemu Dokter dan/atau Dokter Gigi di rumah sakit dan/atau klinik yang telah bekerja sama dengan KAMI.
Apabila PENGGUNA memberikan informasi mengenai data pribadi dan riwayat kesehatan DEPENDENT PENGGUNA, maka atas informasi data pribadi dan riwayat kesehatan DEPENDENT PENGGUNA akan KAMI simpan serta menampilkannya dalam akun PENGGUNA yang mendaftarkan DEPENDENT PENGGUNA tersebut.
PENGGUNA diwajibkan memberi data informasi pribadi yang sebenarnya. Selain itu PENGGUNA juga diwajibkan memberi detil kontak yang sebenarnya.
KAMI berhak untuk tidak memproses registrasi PENGGUNA yang tidak memenuhi persyaratan atau yang dicurigai tidak memberikan informasi yang sebenarnya.
KAMI berhak untuk membatasi atau menghentikan penggunaan APLIKASI PENGGUNA jika kami memiliki alasan untuk mencurigai bahwa PENGGUNA telah melanggar ketentuan dari PERJANJIAN ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.
PENGGUNA dengan ini mengakui bahwa KAMI memiliki hak untuk memonitor akses penggunaan pelayanan APLIKASI untuk memastikan kepatuhan PENGGUNA atas PERJANJIAN ini, atau sesuai untuk mematuhi peraturan yang berlaku atau persyaratan dari pengadilan, lembaga administratif, atau badan pemerintahan lainnya di Indonesia.

7. HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL

KAMI adalah pemilik tunggal dan pemegang sah semua hak kekayaan intelektual atas APLIKASI.
Nama, ikon, dan logo Medika App merupakan hak cipta dan merek dagang yang dilindungi undang-undang Republik Indonesia. Dilarang keras menggunakan, memodifikasi, atau memasang nama, ikon, logo, atau merek tersebut tanpa persetujuan tertulis dari KAMI.

8. PENGADUAN

Apabila PENGGUNA mencurigai adanya aktivitas yang tidak wajar sehubungan dengan akun PENGGUNA, PENGGUNA dapat segera menghubungi KAMI agar KAMI dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan, termasuk melakukan penangguhan segala kegiatan yang berasal dari akun PENGGUNA. KAMI juga dapat melakukan tindakan penangguhan kegiatan tersebut secara mandiri berdasarkan identifikasi.

9. PEMBERITAHUAN

Semua pemberitahuan atau permintaan informasi kepada atau tentang Kami akan diproses jika dibuat secara tertulis dan dikirimkan ke alamat kami di: PT MEDIKA CIPTA DIGITAL up. Customer Relations, STC Senayan Lt. 3 Unit 168 B Jalan Asia Afrika Pintu IX, Gelora, Jakarta Pusat 10270 atau email kami di: [email protected]
Semua pemberitahuan dan/atau permintaan kepada atau tentang PENGGUNA akan diproses bila diserahkan langsung, dikirimkan melalui kurir, surat tercatat, atau alamat email yang diberikan oleh PENGGUNA kepada KAMI atau dengan cara memasang pemberitahuan atau permintaan tersebut di situs Medika App atau Medika Platform yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenakan biaya.
Pemberitahuan kepada PENGGUNA akan dianggap sudah diterima oleh PENGGUNA tersebut jika dan bila:
KAMI dapat menunjukkan bahwa pemberitahuan tersebut, baik dalam bentuk fisik maupun elektronik, telah dikirimkan kepada PENGGUNA tersebut, atau; KAMI sudah memasang pemberitahuan tersebut di situs dan/atau APLIKASI Medika App yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenakan biaya.

10. PENUTUP

PERJANJIAN ini diatur oleh dan harus ditafsirkan serta dilaksanakan berdasarkan hukum yang berlaku di Republik Indonesia.
Hubungan KAMI dan PENGGUNA merupakan suatu hubungan independen dan tidak memiliki hubungan keagenan, kemitraan, usaha patungan, karyawan-perusahaan atau pemilik waralaba-pewaralaba yang akan dibuat atau dibuat dengan adanya PERJANJIAN ini.
Judul di dalam PERJANJIAN ini dibuat hanya sebagai acuan, dan sama sekali tidak menetapkan, membatasi, menjelaskan atau menjabarkan apa yang termaktub dalam pasal tersebut.
Perjanjian ini dibuat dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Apabila terjadi pertentangan dalam Perjanjian ini maka Bahasa Indonesia yang berlaku.
KAMI memiliki hak untuk menginvestigasi dan menuntut hak kami untuk setiap pelanggaran atas PERJANJIAN ini sepanjang yang dimungkinkan dan diperkenankan oleh hukum. PENGGUNA dengan ini mengakui bahwa KAMI memiliki hak untuk memonitor akses penggunaan situs dan APLIKASI untuk memastikan kepatuhan dengan PERJANJIAN ini, atau untuk mematuhi peraturan yang berlaku atau perintah atau persyaratan dari pengadilan, lembaga administratif atau badan pemerintahan lainnya.
Segala sengketa yang berkaitan dengan PERJANJIAN ini, diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat. Apabila kedua belah pihak tidak sepakat untuk menyelesaikannya secara musyawarah untuk mufakat, maka sengketa akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Back to top