Jaman sekarang kita dituntut untuk selalu tampil prima dan siap kapanpun. Termasuk dalam penampilan, yang salah satunya adalah rambut. Memiliki rambut yang harum, mengembang, dan mudah diatur memang membuat penampilan terlihat semakin sempurna. Namun dibutuhkan persiapan yang tidak singkat untuk mendapatkannya, termasuk keramas dan styling rambut seperti blow dry atau mencatoknya.

Sebab, dengan beragam aktivitas yang dilakukan seharian, rambut menjadi lepek dan sulit ditata kembali. Apalagi ditambah dengan beragam faktor yang menyebabkan rambut menjadi rusak, kusam, dan berbau tak sedap. Padahal seringkali kita dihadapkan ada situasi dimana harus siap setiap saat. Sedangkan keterbatasan waktu tidak memungkinkan untuk sering keramas atau ke salon untuk menata rambut.

Foto: pexels

“Sebagian besar konsumen yang datang ke salon memang ingin mendapatkan rambut lebih mengembang dan gampang ditata, namun mereka tidak memiliki banyak waktu,” kata Aar Yazuar, hairdresser yang kerap menangani rambut selebriti ternama itu.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Sama seperti wajah, kulit rambut itu memproduksi sebum lewat kelenjar minyak. Faktor genetik, makanan, hormon sampai stres bisa memengaruhi banyaknya produksi itu”.

Oleh sebab itu dibutuhkan perawatan tambahan yang bukan hanya memaksimalkan penampilan rambut namun juga praktis dan mudah digunakan. Seperti dikemukakan oleh Aar Yazuar, yang merekomendasikan menggunakan dry shampoo untuk digunakan sebagai perawatan rambut tanpa membutuhkan waktu banyak.

Menurutnya, produk tersebut berbahan powder, yang berfungsi untuk menyerap minyak di kulit kepala. Dan cara menggunakannya terbilang mudah. “Sangat simpel ya cukup disemprotkan pada bagian kulit kepala, pijat perlahan untuk memaksimalkan penyerapan minyak, lalu tata rambut dengan jari-jari tangan. Satu menit saja cukup,” tuturnya.